Inilah 20 Tempat Wisata Terbaik di Manado yang Kami Rekomendasikan Untuk Anda

Diposting pada
Tempat Wisata Terbaik di Manado ~ Manado tidak bisa di pungkiri telah lama menjadi salah satu kota destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Ibu kota provinsi Sulawesi Utara ini menawarkan aneka wisata alam memukau dan mempesona.
Mulai dari pesona pantainya, gunung, pulau-pulau yang eksotis, air terjun, belum lagi wisata budayanya, yang juga tak kalah menarik untuk di kunjungi.
Nah, buat anda yang berencana menghabiskan waktu liburan mendatang ke propinsi Manado ini, berikut telah kami rangkum 20 tujuan wisata menarik yang kami rekomendasikan untuk anda.
Tempat Wisata Terbaik di Manado

Tempat Wisata Terbaik di Manado

Berbagai tempat wisata terbaik dan terfavorit di Manado

1. Taman Laut Bunaken

Tempat Wisata Terbaik di Manado Taman Laut Bunaken
Taman Laut Bunaken
Yang pertama tentu saja Taman Laut Bunaken, yang memang namanya sudah tak asing lagi di Negeri ini. Destinasi ini menawarkan berbagao pemandangan bawah laut yang benar-benar sangat mengesankan. Terutama bagi pecinta terumbu karang dan aneka pesona bawah laut, destinasi wisata ini tidak boleh terlewatkan.

2. Gunung Tumpa

Tempat Wisata Terbaik di Manado Gunung Tumpa
Gunung Tumpa
Gunung Tumpa berada ke kelurahan Meras, Bunaken. Lokasinya bisa ditempuh dengan naik angkutan darat dari kota Manado kurang lebih 1 jam. Destinasi wisata ini menawarkan keindahan alam yang mempesona, sehingga cocok pagi pecinta fotografi untuk mendapatkan spot foto yang menawan.

3. Pulau Siladen

Tempat Wisata Terbaik di Manado Pulau Siladen
Pulau Siladen
Pulau Siladen bisa di tempuh selama 45 menit dari kota Manado. Hamparan pasir putihnya yang indah dan air lautnya yang masih jernih, menjadikan spot wisata ini sayang untuk dilewatkan.

4. Pantai Ratatotok

Tempat Wisata Terbaik di Manado Pantai Ratatotok
Pantai Ratatotok
Pantai yang cantik ini berada di kecamatan Minahasa Tenggara dan berjarak 3 jam dari kota Manado. Pemandangan alam yang indah dan 24 titik diving membuat lokasi ini menjadi tujuan wisata selam terfavorit di Indonesia.

5. Pulau Lihaga

Tempat Wisata Terbaik di Manado Pulau Lihaga
Pulau Lihaga
Pulau Lihaga terletak di Minut dekat kota Manado. Nuansa alamnya yang eksotis plus pasir putihnya dengan air laut yang membiru, akan membuat para wisatawan di buai kedamaian dan menjadikannya begitu rileks.
Pemandangan alam di Pulau Lihaga bahkan sangat layak jika di bandingkan dengan wisata populer dunia, kepulauan Maldives.

6. Wisata Bunga Tomohon

Tempat Wisata Terbaik di Manado Wisata Bunga Tomohon
Wisata Bunga Tomohon
Taman bunga yang cantik dan tertata rapi menjadi daya tarik utama di destinasi wisata ini. Terletak di kota Tomohon, anda bisa mencapai lokasi wisata ini dengan menempuh perjalanan 20 kilometer dari Manado

7. Arung Jeram Timbukar

Tempat Wisata Terbaik di Manado Arung Jeram Timbukar
Arung Jeram Timbukar
Bagi anda yang menyukai olahraga arung jeram, maka jangan lewatkan destinasi wisata ini. Lokasinya berada di desa Timbukar yang bisa ditempuh dengan perjalanan selama 2 jam dari kota Manado.
Spot arung jeramnya berada di sungai Nimanga dengan panjang 9 kilometer dan ditempuh selama 2 jam. Sempatkan juga untuk menikmati wisata kuliner di tempat ini yang rasanya lezat dan nikmat.

8. Pantai Malalayang

Tempat Wisata Terbaik di Manado Pantai Malalayang
Pantai Malalayang
Berada 4 kilometer dari kota Manado, Pantai Malalayang menjadi destinasi wisata yang sayang untuk anda lewatkan. Berbagai aktivitas wisata bisa anda lakukan di tempat ini, mulai dari snorkeling, berenang, menyelam dan menikmati wisata kulinernya yang tidak kalah lezatnya dari tempat lain.

9. Gunung Duasaudara

Tempat Wisata Terbaik di Manado Gunung Duasaudara
Gunung Duasaudara
Gunung Duasaudara merupakan gunung nonaktif yang berada di timur Gunung Klabat, sekitar 12 kilometer dari kota Bitung. Destinasi wisata ini menawarkan panorama alam yang sungguh mengesankan, meskipun wisatawan perlu mendaki setinggi 1.351 meter untuk mencapai puncaknya, namun rasa lelah pengunjung akan terbayarkan dengan wisata alam dan kuliner yang ditawarkan.

10. Taman Wisata Tandurusa

Tempat Wisata Terbaik di Manado Taman Wisata Tandurusa
Taman Wisata Tandurusa
Taman Wisata Tandurusa berada di kecamatan Aertembaga dan bisa ditempuh perjalanan selama 2 jam dari kota Manado. Daya tarik utama dari wisata ini adalah koleksi binatang endemiknya yang sangat beragam, khas pulau Sulawesi.
Aneka satwa mulai dari babi rusa, tarsius, monyet hitam, dan berbagai jenis burung bisa dinikmati wisatawan yang berkunjung ke Taman Wisata Tandurusa.

11. Air Terjun Kima Atas

Tempat Wisata Terbaik di Manado Air Terjun Kima Atas
Air Terjun Kima Atas
Air terjun ini berjarak 15 kilometer dari pusat kota Manado. Atraksi utama dari wisata ini adalah air terjun dengan pesona pemandangan alam, pepohonan dan udara sejuk yang menawan.

12. Bukit Kasih

Tempat Wisata Terbaik di Manado Bukit Kasih
Bukit Kasih
Bukit Kasih berada di desa Kanonang, 55 kilometer dari kota Manado. Lokasi wisata ini menyajikan pengalaman mengunjungi lima rumah ibadah agama di satu tempat. Disini terdapat Tugu Toleransi yang berbentuk segi lima dengan simbol 5 agama di Indonesia.

13. Waruga Sawangan

Tempat Wisata Terbaik di Manado Waruga Sawangan
Waruga Sawangan
Waruga Sawangan merupakan lokasi wisata yang dulunya adalah tempat pemakaman khas Sulawesi Utara. Anda bisa berkunjung ke lokasi ini dengan melakukan perjalanan menuju desa Sawangan yang bisa ditempuh selama 45 menit dari kota Manado.

14. Gunung Mahawu

Gunung Mahawu
Gunung Mahawu terletak di kota Tomohon Sulawesi Utara, daya tarik dari destinasi wisata ini adalah pesona pemandangannya yang mempesona khas pegunungan, plus pesona kawahnya yang sangat eksotis. Pokoknya, buat anda pecinta wisata gunung, sangat rugi bila melewatkan destinasi ini.

15. Museum Negeri Sulawesi Utara

Tempat Wisata Terbaik di Manado Museum Negeri Sulawesi Utara
Museum Negeri Sulawesi Utara
Berikutnya yang kami rekomendasikan untuk di kunjungi saat ke Manado adalah Museum Negeri Sulawesi Utara. Kenapa? Karena di sana anda bisa mengetahui berbagai sejarah yang menarik dan unik di Sulawesi Utara. Dengan lebih dari 3000 koleksi unik dan bersejarah, sayang jika anda melewatkan destinasi wisata yang satu ini.

17. Tempat Wisata Kuliner Kawasan Boulevard di Manado

Tempat Wisata Terbaik di Manado Wisata Kuliner Kawasan Boulevard
Wisata Kuliner Kawasan Boulevard
Kawasan Boulevard di kota Manado menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang menawarkan sajian ragam kuliner yang lezat. Anda bisa datang dan memesan makanan mulai jam 5 sore, sambil menikmati pemandangan pulau Manado Tua yang menawan.

18. Manado Tua

Tempat Wisata Terbaik di Manado Manado Tua
Manado Tua
Terletak 16 kilometer dari kota Manado, destinasi wisata ini wajib untuk anda kunjungi. Pulau Manado Tua masih memiliki gunung berapi dan pemandangan alamnya tidak kalah dengan destinasi wisata Bunaken.

19. Air Terjun Ratahan Telu

Tempat Wisata Terbaik di Manado Air Terjun Ratahan Telu
Air Terjun Ratahan Telu
Air terjun yang cantik ini bisa anda tempuh dengan perjalanan berjarak 20 kilometer dari Manado. Bentang alamnya yang belum banyak terekspos membuat lokasi wisata ini terkesan artistik dan menarik untuk dikunjungi.

20. Modoinding

Tempat Wisata Terbaik di Manado Modoinding
Modoinding
Modoinding merupakan lokasi wisata yang juga penghasil utama sayur mayur. Lokasinya berada di kabupaten Minahasa Selatan dengan daya tarik wisata mulai dari pemandian air panas, berbagai peninggalan prasejarah dan panorama alam yang mempesona.

Nah, Itulah di atas 20 tempat wisata terbaik di kota Manado, yang sebaiknya anda kunjungi bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

Gambar Gravatar
Saya bekerja di perusahaan Marine Service, saya juga seorang publisher dan aktif di internet marketing. Menulis dan mengedit adalah kegiatan saya selain kegiatan di perusahaan. Untuk internet marketing, saya memiliki Abi Network, dimana disana kami menghimpun beberapa website dalam satu jaringan. Berbagi adalah kesenangan utama saya, menciptakan karya dan mengkaryakan orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *