Dulunya Diremehkan, 4 Orang Ini Sekarang Telah Menjelma Menjadi Pengusaha Hebat

Diposting pada
Orang sukses yang dulu diremehkan ~ Tidak ada orang sukses yang mendapatkan kesuksesannya dengan mudah dan instan. Setiap orang harus memaksimalkan usaha di dalam dirinya supaya apa yang dicita-citakan bisa diwujudkan. Oleh karena itu, jangan pernah meremehkan seseorang sebelum  melihat seberapa keras usaha yang telah dilakukan.
Nah, di bawah ini merupakan  5 orang yang dulunya selalu dianggap remeh, namun, siapa sangka berkat kegigihan dan keyakinannya, mereka bisa menjadi pengusaha hebat yang membuat seluruh orang takjub.
Dan bahkan beberapa diantaranya telah mendunia. Penasaran ingin tahu siapa saja mereka?
Orang sukses yang dulu diremehkan

Orang Sukses Yang Dulu Diremehkan

1. Jack Ma, Perintis E-commerce Aliplay

Orang sukses yang dulu diremehkan Jack Ma, Perintis E-commerce Aliplay
Jack Ma, Perintis E-commerce Aliplay
Jack Ma adalah warga China biasa. Dulu, sehabis lulus SMA Jack Ma ditolak oleh 3 universitas yang sempat membuatnya down. Akhirnya, setelah ada satu kampus yang menerimanya dan dia menyelesaikan pendidikan di sana, rupanya Jack Ma masih terus diuji.
Selepas kuliah, Jack Ma ditolak oleh lebih dari 25 perusahaan yang dia lamar. Bahkan, ketika Jack Ma melamar sebagai pelayan di salah satu perusahaan fast food dunia di China, dialah satu-satunya orang yang tidak diterima dari 24 pelamar lainnya.
Namun, Jack Ma tidak menyerah. Suatu hari dia merintis usaha e-commerce bernama Aliplay yang melayani pembelian dengan kurs internasional. Awalnya ide Jack Ma dianggap bodoh. Berkat keyakinannya itulah sekarang Jack Ma menjadi orang terkaya di dunia dengan bisnisnya itu.

2. Feby Salam, Pemilik Restaurant Dapur Iga

Orang sukses yang dulu diremehkan Feby Salam, Pemilik Restaurant Dapur Iga
Feby Salam, Pemilik Restaurant Dapur Iga
Di Indonesia sendiri ada Feby Salam yang mampu membuat orang takjub. Feby dulunya adalah seorang karyawan di sebuah perusahaan terkenal dengan gaji dan fasilitas yang besar. Feby memutuskan untuk resign dari pekerjaannya dan mulai berbisnis. Langkahnya tidak mudah.
Keinginannya mendapatkan pertentangan dari keluarga besar bahkan istrinya hampir saja menceraikannya.
Feby sempat berjualan pulsa dan menjajal beberapa bisnis lainnya. Lagi-lagi dia gagal dan bangkrut karena kehabisan modal. Keluarga dan teman-teman semakin meremehkannya. Hingga suatu hari dia bertemu dengan teman lamanya yang memiliki usaha daging iga.
Dari sana Feby mulai berjualan iga yang dijajakkan dari warung satu ke warung lain di Bandung. Berkat kegigihannya sekarang Feby mampu membangun 24 restaurants Dapur Iga yang tersebar di seluruh Indonesia.

3. Dana Parris, Pemilik Restaurant Just Cookin

Orang sukses yang dulu diremehkan Dana Parris, Pemilik Restaurant Just Cookin
Dana Parris, Pemilik Restaurant Just Cookin
Masih dari dunia kuliner, di daerah North Carolina Amerika, Dana Parris memulai merintis usaha restaurant-nya. Sekilas tidak ada yang aneh hingga pengunjung datang dan mencoba makanan di sana.
Dana tidak memberikan patokan harga terhadap menu makanan dan minuman di tempatnya. Jadi, setiap orang yang makan bebas membayar berapapun sesuai keinginan mereka.
Dari situ Dana mendapatkan banyak cibiran dan dicap bodoh karena telah membuat restaurant tanpa daftar harga. Namun, Dana percaya bahwa rezeki dari Tuhan tidak akan tertukar.
Setelah beberapa lama dia merintis usaha tersebut ternyata Dana meraup keuntungan yang sangat besar dan menjadikannya pengusaha kuliner sukses di Amerika.

4. J.K Rowling, Penulis Buku Best Seller Dunia

Orang sukses yang dulu diremehkan J.K Rowling, Penulis Buku Best Seller Dunia
J.K Rowling, Penulis Buku Best Seller Dunia
Siapa yang tidak tahu dengan buku best seller dunia Harry Potter yang juga telah difilm-kan. Buku tersebut ditulis oleh J.K Rowling. Dulu, J.K Rowling sempat ditolak oleh 12 penerbit sekaligus ketika menulis buku Harry Potter. Bahkan, dia diremehkan dan disuruh menjadi karyawan kantoran saja dari pada menjadi penulis.
Namun, J.K Rowling tidak menyerah begitu saja. Dia terus menulis dan pergi ke penerbit lain hingga akhirnya karyanya diterima dan menjadi terkenal. Sekarang, J.K Rowling menjadi salah satu writerpreneur sukses dengan penghasilan fantastis di dunia.
Dari cerita di atas dapat disimpulkan bahwa semua orang punya kesempatan untuk sukses.

Jangan pernah takut untuk bermimpi dan membuktikan pada dunia bahwa Anda bisa menggapainya!

Gambar Gravatar
Saya bekerja di perusahaan Marine Service, saya juga seorang publisher dan aktif di internet marketing. Menulis dan mengedit adalah kegiatan saya selain kegiatan di perusahaan. Untuk internet marketing, saya memiliki Abi Network, dimana disana kami menghimpun beberapa website dalam satu jaringan. Berbagi adalah kesenangan utama saya, menciptakan karya dan mengkaryakan orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *